Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Lembaga Pendidikan Al Qur'an Sahabat Hati

 

Gambar AI


Lembaga Pendidikan Al Qur'an Sahabat Hati adalah organisasi bernama Sahabat Al Qur’an yang Bermetamorfosis.

Sahabat Al Qur'an didirikan tahun 2018 oleh Sahabat Achmad Syahril dan tercatat di Notaris Edi Dwi Pribadi, S.H no 361, Sahabat Al Quran didirikan dengan tujuan mengumpulkan para kader penggerak yang memiliki misi sama dalam menyebarkan kalam allah dan hasanah keislaman.

 Pada tahun 2019 Sahabat Achmad Syahril Menunjuk Siti  Rahmania, S.Pd ( Juara MTQ Nasional) Sebagai Ketua Sahabat Al Qur’an dan melantik Bersama pengurus di Kota Pontianak, dan menugaskan kepada kader dan pengurus Sahabat Al Qur’an Kalimantan barat, untuk melakukan Program kerja Gerakan sosial Mengajar Mengaji di sekolah atau kampus – kampus.

 Jauh sebelum berdirinya Sahabat Al Quran pendiri sering merima laporan dan diskusi kader terkait persoalan masih banyaknya pelajar, mahasiswa bahkan orang tua yang masih belum bisa mengaji, Bahkan mahasiswa pintar Pelajaran diumum tapi tidak bisa menyelesaikan sekripsi karna tidak bisa mengaji, banyak kasus yang melatarbelakangi berdirinya Sahabat AL Qur’an.

 Dari banyak kasus yang ditemukan dilapangan, husnudzon Pendiri, tentu ini bukan murni kesalahan mereka, bisa jadi karna pengaruh lingkungan, kesempatan, ekonomi, budaya atau bahkan belum mendapatkan hidayah dari allah swt.

 Sejarah dan beberapa persoalan kasus diatas pendiri memutuskan membentuk Sahabat Al Qur’an dengan semangat menggalakan semangat membumikan Al Qur’an disetiap lapisan Masyarakat. Sahabat Al Qur’an lama Mengalami stagnasi karna  kesibukan, tapi masih hidup hidup dalam Semangat membumikan kalam allah dengan Bermetamorfosis Menjadi Lembaga Pendidikan Al Qur’an Sahabat Hati.


Semoga Allah Senantiasa Memberikan Rahmadnya Kepada kita dan keluarga, Amin